Kamis, 15 September 2011

Tips agar Balita Mahir Membaca dalam waktu KURANG dari 1 BULAN

Hak Cipta; www.abaca-flashcard.com
oleh Sahabatku di kota Bandung pada 22 Juni 2011 jam 8:39

Kia suka sekali membuang kartu belajar membaca yang aku beli di toko buku. Bahkan dia cuma melihat gambarnya lalu menerbangkannya ke udara dan membiarkannya jatuh berserakan di atas lantai. Aku sampai kehabisan akal dan nyaris saja menyerah. Padahal Kia sebenarnya cerdas tapi sayang, dia mudah sekali bosan. Aku mencoba membeli buku panduan belajar membaca, hasilnya? Hmm... hanya bertahan beberapa jam sebelum buku itu robek karena Kia membolak-balik isinya dengan serampangan. Dia sangat malas membaca suku kata pada buku-buku tersebut. Bahkan kemudian mogok total. Katanya, “Belajar membaca itu membosankan.”

Akhirnya aku membuat kartu sendiri yang kemudian aku beri nama ABACA Flash Card yang dilengkapi dengan Game Panen Es Krim. Tak disangka Kia suka banget memainkannya. Sehari bisa bermain 4 sampai 5 kali, bahkan dia sendiri yang mengajak main sampai aku kelelahan.

Hasilnya? Mengejutkan! Dalam waktu kurang dari 30 menit Kia bisa hafal semua suku kata berakhiran “a”.

Apa sih kelebihan kartu ini?
  • Kartu ini disusun secara sistematis. Pada tahap awal, anak hanya dibolehkan memainkan 16 suku kata pilihan. Saya berhati-hati memilihkan suku kata yang “wajib” dipelajari terlebih dahulu untuk menghindari efek bosan pada anak. Saya membatasi dengan angka 16, untuk kartu pertama.
  • Kartu ini membantu “mengaktifkan” neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak. Sebab pada usia balita bagian otak kanan lebih dominan dibanding otak kiri (itulah sebabnya anak-anak cenderung susah membedakan huruf “b” dan “d”). Namun kartu ini dirancang untuk membangun hubungan kedua bagian otak (kiri dan kanan) sehingga anak-anak mampu menghafal bahasa simbol dengan cepat.
  • Suku kata yang dipilih telah teruji mudah diingat anak-anak.
  • Dilengkapi dengan permainan menarik. Game Panen Es Krim memiliki daya tarik tersendiri karena anak-anak akan benar-benar panen es krim jika mampu menjawab suku kata dengan benar.
  • Bisa dimainkan lebih dari satu anak.
  • Jika dimainkan rutin, insya Allah anak dapat membaca dalam waktu kurang dari 1 bulan.
  • Lengkap dengan panduan cara belajar agar anak senang, dll.

A BA CA Flash Card
Cara Singkat Belajar Membaca (kurang dari 1 bulan)
Dilengkapi dengan game “Panen Es Krim”
Cocok untuk anak usia 3,5 - 7 tahun (bergantung kecerdasan anak).

SERI I
Terdiri dari :
44 kartu (full color yang dicetak di atas glossy photo paper sehingga nampak elegan)
1 Lembar ukuran A4 Game Panen Es Krim (full color dicetak di atas glossy photo paper) dan lembar catatan hasil permainan (lengkap dengan skor dan grade yang diperoleh anak).
1 lembar gambar full color es krim (sekitar 50 buah gambar) dan dicetak di atas kertas glossy foto.
2 buah kuda-kuda untuk bermain.
Harga : Rp. 45.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Cara Memesan:
Inbox via FB Dewi Sutanti atau sms ke 081909827261 (dengan mencantumkan alamat pengirim lengkap dengan kode pos dan no HP). Akan ada pesan balasan mengenai total biaya pengiriman + harga kartu. Barang akan segera dikirim jika uang sudah ditransfer ke Rek. BCA No 8180007351 a.n Rohmat Burhanudin. Jika Anda puas dengan SERI I maka Anda bisa segera pesan SERI II.

Ayo tunggu apa lagi? Buruan pesan sebelum kehabisan!! Banyak lho peminat kartu ini. Jika Anda mendapati kesulitan memainkannya (ada kendala tertentu), Anda bisa kontak saya via FB atau email : denaro2009@yahoo.com.

Salam
Dewi Sutanti


SERI I Panen Es Krim
SERI II Menguak Misteri Rumah Strawberry Pd brosur seri 2 ada testimoni baru yg menyatakan keampuhan metode ABACA FlashCard dalam membantu anak2 belajar membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar